Layout Rumah Gratis !

26 Mei 2010

Kiat Bekerja Sambil Mengurus Anak Di Rumah


Bekerja dari rumah adalah solusi dari dilema wanita modern yang memilih antara karir dan keluarga. Beberapa hal perlu disiapkan ketika Anda ingin bekerja dari rumah.

Seringkali halangan bekerja dari rumah adalah anak-anak. Terkadang kegiatan mereka yang aktif bisa menghancurkan konsentrasi kita. Berikut beberapa langkah agar kegiatan Anda bekerja tetap nyaman, namun anak juga tidak terbengkalai.

Siapkan ruangan
Ruangan khusus perlu Anda siapkan ketika ingin bekerja dari rumah. Di rumah akan banyak gangguan seperti televisi, atau suara-suara lain. Bagi Anda yang memiliki anak balita dan masih harus diawasi, sebaiknya sediakan sebuah area baginya di ruang kerja Anda.

Usahakan area itu jauh dari meja kerja, namun masih dalam pengawasan Anda. Dengan begitu si kecil akan asyik bermain, dan Anda tetap bisa mengawasinya saat bekerja.

Buat Jadwal
Jadwal adalah kunci utama bekerja dari rumah. Atur jadwal sebaik-baiknya. Letakkan jadwal bekerja dengan konsentrasi penuh di saat anak Anda tidur siang atau beristirahat. Dengan begitu ia tak akan mengganggu Anda.

Fokus
Saat Anda memutuskan untuk bekerja dari rumah, maka fokus adalah kuncinya. Lebih baik fokus pada pekerjaan serta si kecil saja. Hal lain seperti membersihkan rumah dan sebagainya bisa Anda pikirkan nanti saat weekend. Atau jika perlu, sewa saja seseorang untuk mengerjakan pekerjaan rumah sehari-hari.Sumber www.detik.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
footer